Perawatan Ayam Aduan Muda Juara

Pemberian perawatan terhadap tubuh ayam aduan yang masih muda merupakan hal yang paling penting. Maka dari itu, ketika kalian memiliki ayam yang bagus di usia masih muda harus memberikan perawatan khusus. Agar nantinya kalian mendapatkan hasil yang maksimal ketika sudah siap untuk mengikuti pertandingan. Di Indonesia memang banyak sekali orang yang sudah membentuk komunitas pecinta ayam petarung. Untuk komunitas yang tersebar di setiap daerah khususnya di Indonesia sudah banyak sekali. Selain itu juga sudah banyak orang yang menggelar laga besar di berbagai daerah. Hal tersebut membuktikan jika peminat ayam seperti ini memang sangatlah banyak khususnya di Indonesia.

Maka dari itu, dengan adanya momen seperti ini kalian harus memanfaatkan sebaik mungkin untuk merawat ayam kalian dengan khusus. Agar nantinya ayam kalian memiliki performa yang bagus dan bisa diperjualbelikan dengan harga yang mahal. Untuk saat ini banyak sekali orang yang mau membeli ayam dengan harga yang mahal, yang terpenting kalian bisa memberikan perawatan dengan bagus. Dan nantinya ayam tersebut bisa bermain dengan tangguh di arena pertandingan dan bisa memenangkan. Jika kalian masih penasaran mengenai beberapa perawatan yang cocok, silakan perhatikan beberapa penjelasan di bawah. Agar nantinya kalian tidak beriman saat saya melihat ingin mengikuti pertandingan.

Beberapa Perawatan Khusus Ayam Aduan Yang Masih Muda

Ada beberapa perawatan khusus yang perlu kalian perhatikan terlebih dahulu sebelum kalian mengikutkan ayam di arena pertandingan. Khusus ayam kalian yang masih berusia muda jatuh di usia 3 sampai 5 bulan. Dengan usia tersebut, ada beberapa hal yang perlu diketahui terlebih dahulu agar nantinya memiliki performa yang bagus ketika ayam tersebut di usia 7 bulan. Pada usia 7 bulan, ayam sudah siap untuk diikutkan dalam pertandingan makan tapi laga kecil. Hal yang pertama dan harus kalian persiapkan adalah pemberian makanan yang cocok. Pemberian makanan yang cocok untuk tubuh ayam di usia tersebut adalah dengan menggunakan voer.

Kalian bisa memberikan voer untuk tulang dan daging. Untuk saat ini juga sudah banyak sekali makanan yang dijual di pasaran yang dikhususkan untuk pemberian tubuh ayam di usia tersebut. Jadi kalian bisa memberikan makanan tersebut dan bisa menambahkan beberapa suplemen lainnya. Seperti halnya untuk suplemen vitamin dari pemberian madu yang dicampur kan dengan makan ayam. Ataupun Kalian juga dapat memberikan susu yang dicampur dengan makanan ayam. Karena dengan memberikan susu seperti dapat meningkatkan kualitas kehidupan pada tubuh ayam.

Apa pun Kalian juga bisa memberikan bahan lain seperti halnya untuk parutan kunyit. Untuk pemberian parutan kunyit seperti ini bisa kalian setiap seminggu sekali. Hal ini juga digunakan agar ayam tersebut terbebas dari berbagai penyakit yang kemungkinan akan menyerangnya. Berikutnya adalah dengan memberikan perawatan kandang yang harus dan wajib diketahui terlebih dahulu oleh para pecinta ayam. Pemberian perawatan kandang seperti ini harus diberikan setiap setiap minggu bahkan untuk setiap harinya. Kalian bisa menyemprotkan antibakteri ke sekitar kandang tersebut.

Karena dengan menyemprotkan antibakteri, pasti tidak akan ada bakteri yang masuk dan tidak akan mudah terkena penyakit. Sangat disayangkan untuk harga ayam yang masih kecil dengan harganya mahal, mati sia-sia karena penyakit.

Itu ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan di rumah untuk memberikan perawatan khusus terhadap tubuh ayam aduan yang masih kecil.